Instalasi Sony Vegas Pro 12

Vegas Pro atau yang lebih dikenal dengan Sony Vegas merupakan software editing video non linear. Software yang awalnya dibuat bertujuan sebagai software audio editor ini dibuat oleh Sonic Foundry, kemudian dikembangkan oleh Sony Creative Software dan sekarang ini dikembangkan oleh Magix Software GmbH.

Kelebihan software editor video ini adalah tidak membutuhkan hardware khusus untuk dapat dijalankan pada komputer anda, sehingga membuat software ini dapat digunakan hampir diseluruh platform Windows yang ada saat ini.

Sony merilis Vegas Pro 12 pada 9 November 2012. Fitur yang diupdate termasuk dukungan terhadap 4k Enhanced, tambahan Visual Effects dan performansi encoding yang lebih cepat dibanding versi sebelumnya. Namun perlu diketahui bahwa Vegas Pro 12 ini didedikasikan untuk Windows versi 64 bit.

Berikut ini cara instalasi Sony Vegas Pro 12;

  1. Pastikan internet dan antivirus anda dinonaktifkan sementara.
  2. Klik pada file Setup Vegas Pr0 12.0
  3. Layar dialog Instalasi akan muncul, Ikuti saja langkah-langkah yang ditunjukkan dalam kotak dialog tersebut, hingga installasi dimulai. Tidak ada pilihan atau pengaturan khusus yang perlu anda khawatirkan dalam step ini.
  4. Setelah selesai instalasi, silahkan klik finish.
  5. Pastikan koneksi internet dan antivirus anda masih non-aktif, kemudian pastikan juga anda tidak menjalankan aplikasi Vegas yang baru anda install tadi.
  6. Setelah itu, Copy file patch Vegas Pro 12.0 yang sudah anda download dan paste ke dalam folder instalasi Vegas Pro 12.0 di C:\Program Files\Sony\Vegas Pro 12.0
  7. Klik kanan pada file patch tersebut dan klik “Run as Administrator”.
  8. Setelah Patch terbuka, Klik “Patch” dan tunggu hingga selesai.
  9.  Close jika sudah selesai.

Untuk lebih lengkapnya bisa anda lihat pada video dibawah ini.

 

r4ndiel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *