Resetter Epson L130, L220, L310, L360, L365 L110, L210, L300, L350, L355

Kali ini sajian Intermezzo, kebetulan kemarin ada pasien Epson L310 dan L210 yang masuk. Secara umum, dari segi kualitas, printer Epson bisa dibilang lebih baik dari beberapa tipe Printer lainnya yang biasanya digunakan, khususnya untuk mahasiswa. Sekalipun sedikit lebih mahal namun untuk kualitas khususnya catridgenya tidak gampang onar.

Keluhan Epson L310, ink pad counternya sudah penuh sehingga perlu di reset, sedangkan Epson L210, selain ink pad counternya sudah penuh, ketika masih bisa digunakan, kertas hasil printnya selalu sobek dibagian kanan.

Untuk Reset Printer Epson, cukup download program resetternya dibawah ini, kemudian kalau butuh tutorialnya bisa dibaca artikel ini sampai dibawah, jika hanya butuh resetter, bisa langsung didownload dibawah ini.

Untuk cara me-reset ink pad counternya, ikuti saja langkah-langkah dibawah ini. (Sudah di test di Windows 7).

  1. Download Reseter sesuai dengan tipe Printer Epson anda.
  2. Extract File Reseter,
  3. Klik kanan pada “adjprog.exe” atau “Adjusment.exe” atau “Epson Adjusment.exe” (intinya file tersebut adalah file exe dengan simbol seperti gambar dibawah),
  4. Setelah itu pilih “Properties” kemudian pilih tab “Compatibility”, kemudian centang “Run this program in compatibility mode for”, kemudian pilih “Windows XP SP2”, jika tidak ada , pilih “XP SP3”, pada bagian “Privilege Level” centang “Run this program as an administrator”, kemudian klik “Ok”.
  5. Setelah itu, klik 2 kali pada “Adjprog.exe” untuk membuka program reseter, kemudian pilih tombol “Select” untuk memilih model dan port printer yang akan di-reset, kemudian klik “Ok”.
  6. Setelah itu, pilih “Waste Ink Counter”, kemudian klik “Ok”
  7. Setelah jendela utama terbuk, centang pada “Main Pad Counter”, kemudian klik “Check” untuk mengecek seberapa banyak poin yang telah digunakan “Waste Ink Counter” printer. Setelah itu, dilanjutkan dengan mengklik pada “Initialize” untuk mulai mereset “Waste ink Counter” printer.
  8. Printer akan mulai di-reset. Setelah selesai, akan muncul kotak dialog untuk mematikan Printer, diikuti kemudian dengan perintah dialog untuk menghidupkan kembali printer. Setelah printer dinyalakan maka printer sudah akan berjalan seperti normal kembali.

Cara lain adalah menggunakan wic reset trial. Walaupun untuk versi trial hanya dapat mereset 10% dari total poin waste ink counter yang telah digunakan, namun untuk sementara waktu printer akan dapat digunakan. Untuk mendapatkan wic reset berlisensi maka anda perlu membayar lisensi tersebut, setidaknya yang paling murah dapat dicari pada beberapa toko online penjual segala macam barang.

Walaupun begitu, Key trial Wic Reset hanya bisa digunakan sekali saja. Dan untuk dapat mereset printer anda menggunakan Wic Reset maka komputer anda harus terkoneksi dengan internet.

Klik disini untuk dapatkan Wic Reset.

Untuk kali ini, sampai disini dulu, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar atau hubungi saya di alamat email saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *