Template Free Terbaik Versi r4ndiel.com

Sudah banyak template gratisan dari wordpress dan pengembang-pengembang lainnya yang dapat ditemukan di internet. berikut beberapa template yang dianggap terbaik menurut versi WPNTT. Silahkan disimak.

  1. Kategori : Toko Online.

Untuk Kategori Toko online, pilihan pertama jatuh pada Storefront. Tema milik WooThemes ini adalah template khusus toko online yang sangat responsive dan tentunya mendukung plugin woocommerce. Sekedar informasi, plugin woocommerce saat ini adalah plugin toko online terbaik dan terbanyak digunakan oleh situs-situs toko online yang berbasis wordpress.

Semuanya gratis di Freestore, Responsive alias mampu beradaptasi dengan gadget yang digunakan untuk mengakses situs yang menggunakan template ini, seperti kebanyakan template berbayar (premium). Selain itu, Freestore juga memiliki banyak settingan yang bisa digunakan melalui halaman admin, dan juga terintegrasi dengan beberapa plugin terbaik untuk membuat sebuah toko ataupun pasar online yang menarik. Freestore juga mendukung penggunaan Page Builder (plugin yang digunakan untuk kostumisasi halaman depan situs, dengan hanya menggunakan fitur drag & drop, tidak perlu coding), juga mendukung plugin woocommerce. Selain itu, Freestore juga menyediakan beberapa template bawaan yang dapat anda pilih sendiri tanpa harus membuat kostumisasi tambahan.

Template yang mirip dengan Storefront, mendukung fitur Multiple Layout, Featured Product Showcase Areas, Sidebar dengan full-width dan mudah dikonfigurasi dari halaman admin, Advance Menu dan sistem navigasi situs, Featured Images, Slider dengan efek 3D, Google fonts, dan Animasi yang cukup menarik. Template ini dibuat menggunakan framework Bootstrap dan Font Awesome untuk tipografinya. Selebihnya template ini responsif di segala jenis gadget baik itu Mobiles, Tablet ataupun PC Desktop. Tapi untuk mendapat semua feature yang disediakan, termasuk feature Multiple skin dan kombinasi warna lainnya, anda perlu membeli yang pro.

Template Store WP juga mirip dengan template-template sebelumnya, responsive, mendukung WooCommerce, dan juga memiliki fitur slider carousel untuk produk yang dijual, dan juga memiliki Theme Option tersendiri untuk memudahkan anda mengkostumisasi situs anda.

Nah ini dia template pilihan yang belum ada reviewnya, karena memang yang menggunakan tempalte ini hanya sedikit saja, sekitar 600-an instalasi di internet.  Template toko online yang ini, lebih ditujukan untuk bisnis kecil dan medium ataupun eCommerce. Plugin yang didukungpun lumayan sudah terkenal seperti WooCommerce, Jetpack, Easy Google Fonts, Contact Form 7, bbPress, BuddyPress dan Subscribe2. Template ini bukanlah tempalte flat seperti kebanyakan template toko online lainnya, melainkan fullwidth dan juga responsive di semua gadget. Cocok untuk semua jenis toko online. Selain itu, template ini juga sudah translation ready, alias bisa digunakan dalam beberapa bahasa, tidak Inggris saja. Juga Localization (wilayah akses) juga ready seperti: Albanian (Shqip), Arabic (العربية), Armenian (Հայերեն), Azerbaijani (Azərbaycan dili), Basque (Euskara), Bengali (বাংলা), Bosnian (Bosanski), Bulgarian (Български), Catalan (Català), Chinese (China) (简体中文), Chinese (Taiwan) (繁體中文), Croatian (Hrvatski), Czech (Čeština‎), Danish (Dansk), Dutch (Nederlands), English, Estonian (Eesti), Finnish (Suomi), French, Galician (Galego), German (Deutsch), Greek (Ελληνικά), Hazaragi (هزاره گی), Hebrew (עִבְרִית), Hungarian (Magyar), Icelandic (Íslenska), Indonesian (Bahasa Indonesia), Italian (Italiano), Japanese (日本語), Korean (한국어), Latvian (Latviešu valoda), Lithuanian (Lietuvių kalba), Macedonian (Македонски јазик), Myanmar, Norwegian (Bokmål) (Norsk bokmål), Norwegian (Nynorsk) (Norsk nynorsk), Occitan (Occitan), Pashto (پښتو), Persian (فارسی), Polish (Polski), Portuguese (Brazil) (Português do Brasil), Portuguese (Portugal) (Português), Romanian (Romana), Scottish Gaelic (Gàidhlig), Serbian (Српски језик), Slovak (Slovenčina), Slovenian (Slovenščina), Spanish (Spain) (Español), Spanish (Mexico) (Español de México), Spanish (Peru) (Español de Perú), Swedish (Svenska), German (Switzerland) Deutsch (Schweiz), Tagalog (Tagalog), Thai (ไทย), Turkish (Türkçe), Uighur (Uyƣurqə), Ukrainian (Українська), Vietnamese (Tiếng Việt), Welsh (Cymraeg). Untuk demo dan dokumentasi silahkan menuju sini –> http://justpx.com/product/wshop

Catatan tambahan: Untuk kategori Store dan Shop, hampir semuanya memiliki template gratis tetapi ada juga yang memiliki fitur berbayar jika ingin menambahkan atau menggunakan seluruh fitur toko secara lengkap. Silahkan mengecek ke halaman resmi templatenya masing-masing.

Berikutnya untuk Kategori (Cooming soon…)

  1. Kategori : Personal Blog
  2. Kategori : Fotografi
  3. Kategori : Portofolio
  4. Kategori : Company Profile
  5. Kategori : Stylish
  6. Kategori : Wiki
  7. Kategori : Diskusi (QA Engine)

r4ndiel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *