Template Terbaik versi r4ndiel.com – Kategori : Personal Blog

Saya pernah menulis tentang template-template online shop terbaik versi r4ndiel.com yang menurut saya sangat baik namun masih dapat diperoleh secara gratis. Nah, kali ini saya akan coba menulis tentang template-template gratis dari wordpress yang menurut saya bagus untuk digunakan sebagai template personal blog. Langsung saja 😉

 

Twenty Fourteen adalah template standard yang dibuat dan dikembangkan oleh wordpress.org. Template ini merupakan template yang dapat dijadikan acuan jika anda seorang developer wordpress yang ingin membuat template anda sendiri.

Hueman merupakan template WordPress yang dapat diperuntukkan untuk blog, majalah dan situs bisnis. Template ini didesain dengan cukup elegan, memiliki 2 buah sidebar yaitu kiri dan kanan, serta cukup cepat. Template ini diberi 5 bintang oleh 480 orang dari 504 (10/31/2016) yang artinya template ini cukup bagus dalam penilaian penggunanya. Bentuknya yang cukup menarik mampu menarik para pengguna untuk mencoba template ini, terbukti hingga saat ini template ini sudah diinstall lebih dari 70K (70 juta kali).

Olsen dibuat untuk tujuan blogging. Olsen setidaknya telah diinstal 10.000 kali dan mendapatkan rating 5 bintang oleh 22 reviewer dari total 26 reviewer. Template ini memiliki warna dasar putih dengan satu buah sidebar disisi kanan. Untuk kategori blog yang simple, Olsen adalah salah satu pilihan yang patut diperhitungkan.

Vertex memiliki kesan simple dan elegan untuk kategori template untuk blog. Desainnya memang ditujukan semata-mata untuk blog. Dominan warna putih dengan desain yang modern dan kesannya yang estetik, dapat digunakan untuk menampilkan konten blog dengan gaya kontemporer. Desainnya difokuskan pada gambar, sehingga juga cocok jika digunakan untuk menampilkan foto untuk para fotografer.

Verbosa lebih ditujukan untuk mereka yang adalah penulis, pengarang, fotografer, artis atau pun mungkin menyukai review artike online. Namun juga dapat digunakan juga untuk mereka yang hanya ingin nge-blog baik tentang musik, film dan lain sebagainya. Pada intinya template ini dapat digunakan untuk kebutuhan apapun yang melibatkan kegiatan menulis.

Verbosa memiliki tipografi yang elegan, kesan kontras dan spacious serta sederhana, sehingga para pembaca akan lebih merasa nyaman ketika membaca kontent pada blog anda. Selain itu, Verbosa adalah template yang responsif, selain itu, Verbosa juga menggunakan microformat dan microdata sehingga mampu meningkatkan SEO blog anda. Anda harus mencobanya untuk membuktinya sendiri.

Untuk kali ini sekian saja dulu, silahkan anda mencoba template-template yang anda sukai, jika tidak ada yang sesuai dengan selera anda, masih banyak yang dapat anda lihat di wordpress.org. Silahkan mengecek langsung ke daftar template pupoler wordpress.org.

Selamat mencoba! 🙂

r4ndiel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *